Testimonial Psikologi Pendidikan


Mungkin teman pembaca bingung bagaimana sebenarnya kehidupan mahasiswa Psikologi berikut saya ceritakan sedikit mengenai testimonial saya dalam mata kuliah Psikologi Pendidikan. Jadi saya mengambil mata kuliah ini di semester 2 bersama dengan teman-teman yang lain. Menurut saya mata kuliah ini menjadi jawaban dan aplikasi ketika saya di sekolah dulu yang paling dekat SMA. Ketika saya mempelajari ini saya sudah mulai mengerti sedikit banyaknya tentang dunia pendidikan, terutama yang berhubungan dengan Psikologi seperti sosial, emosional, perilaku dan kognitifnya. Apa pengaruh hal-hal diatas terhadap manajemen pendidikan, manajemen kelas dan pengajarnya. Kemudian pada mata kuliah ini saya berbagi pengalaman dengan dosen karena saya bersekolah di sekolah inklusi dan baru menyadari bahwa apa yang ada disekolah saya dulu bagian dari Psikologi Pendidikan yaitu Pendidikan Multikultural dimana dijelaskan bahwa pendidikan ini bertujuan untuk membina kerja sama , saling menghargai perbedaan mulai dari fisik,suku,agama. Kemudian kami diberikan tugas yang sebenarnya menurut saya itu tantangan yaitu langsung terjun kelapangan mengobservasi berbagai tingkat pelajar, mulai dari Tk,SD,SMP,SMA/SMK.  Kebetulan kelompok saya kelompok 2 mendapatkan tingkat SMA. Jadi saya terjun langsung ke SMA yang kami tuju yaitu SMAN 1 Medan dan mengamati bagaimana manajemen kelas, pembawaan guru, dan bagaimana perilaku siswa-siswa yang ada disana. Sangat seru dan menyenangkan karena memang mata kuliah ini langsung di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari jadi kita langsung mengetahui bahwa apa yang teori katakan memang benar adanya. Jadi saya juga mengucapkan terima kasih untuk dosen-dosen pembimbing pada mata kuliah ini, semoga dengan mempelajari mata kuliah ini saya semakin memahami bagaimana manajemen pendidikan yang baik mungkin yang terdekat di kota saya Lubuk Pakam. Sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Pages

BTemplates.com

Blogger templates

Pages - Menu

Pages - Menu